Sabtu, 14 April 2012

Tips Memilih Internet Service Provider (ISP)

Tips Memilih Internet Service Provider (ISP)

Mengapa masalah jarak ini berpengaruh nduk? Dan opo hubungannya dengan koneksi Dial Up Modem.
Sebab pakne, saat pakne menggunaken dial up modem, sebagei mana yang pakne ketahui, saat pakne menggunaken koneksi jenis dial up modem, berarti pakne akan menggunaken saluran telepon untuk mengakses internet.
Nah... saat pakne ingin mengakses internet melalui suatu ISP, komputer pakne akan terlebih dulu menghubungi atau mendial nomor ISP, baru kemudian ISP tersebut menyambungkannya ke internet. Jika ISP yang pakne pergunaken berada dalam satu kota yang sama, itu berarti pakne hanya akan dikenaken biaya telepon lokal.
Masalahnya adalah, bagaimana jika ISP tersebut berada di kota yang berbeda? Itu berarti pakne akan dikenaken biaya interlokal setiap kali komputer pakne mendial ke ISP. Itu juga berarti biaya yang akan pakne keluarken untuk membayar perusahan telepon akan sangat besar, sudah mengerti maksudnya pakne?
Beberapa ISP menyediakan ruang atau space di servernya untuk dipergunaken secara bebas oleh pelanggannya. Space ini biasanya di gunaken oleh pelanggannya untuk membuat situs atau websitenya sendiri. Entah situs itu nantinya hanya untuk kesenangan pribadi, atau pun memang ditujukukan untuk bisnis. Nah... jika pakne memang berniat berbisnis di internet, hal yang satu ini rasane harus pakne perhatiken.
Iyo.. yo nduk... pakne ingin sekali mempunyai situs atau website pakne sendiri, bukan yang menumpang di blogger seperti blog pakne ini. Tapi... bagaimana mungkin, saat ini... untuk biaya makan sehari-hari saja, rasane saat ini pakne masih sering kesulitan, apalagi untuk membayar biaya hosting.
Tapi ya ndak opo-opo, numpang dulu, siapa tahu suatu hari nanti pakne juga seperti orang-orang itu yang mampu membayar biasa hosting sendiri. Lha... ini koq pakne malah jadi curhat. Sorry nduk... pakne ndak bisa menahan diri, hayoo terusken cerita mu!
  • Bantuan teknis: Bantuan teknis ini juga harus pakne tanyaken kepada pihak ISP. Tanyaken pakne, apakah ISP tersebut memberiken bantuan teknis saat pakne perluken. Dan tanyaken, apakah pakne akan dikenaken biaya tambahan saat pakne meminta bantuan teknis tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar